Brio Masih Jadi Produk Terlaris Penjualan Honda Mei 2019

 

TEMPO.CO, Jakarta –┬áProduk mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau yang disebut juga dengan istilah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau) dari Honda yakni Brio masih menjadi model terlaris sepanjang Mei 2019.

Seperti yang disampaikan Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandi, disela-sela acara pembukaan seri pertama kompetisi balap slalom bertajuk Brio Saturday Night Challange (BSNC) di area parkir Stadion Akuatik Senayan.

a menyebut penjualan Brio masih bagus. Tren positifnya masih terjaga sejak awal tahun hingga Mei 2019.

“Honda Brio Januari-Mei sekitar 28 ribu, jadi perbulannya sekitar 6 ribuan. Total Honda Brio termasuk RS,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 22 Mei 2019.

Pencapaian tersebut kata Jonfis sudah memuaskan HPM sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Bahkan melebihi ekspetasi awal.

“Sesuai ekspetasi plus minus kan kita ekspetasi berapa ribu unit. Secara umum sampai (eskpetasi), bahkan lebih bagus dari perkiraan awal,” katanya.

Untuk angka totalnya sendiri dari semua model yang dimiliki dan dipasarkan Honda di Indonesia sepanjang Mei 2019 secara retailsales (dari dealer ke konsumen) mencapai angka 12.048. Sedangakan secaea wholesales (dari pabrik ke dealer) mencapai angka 11.048.